NBA dan Mitra Pembuat 'CryptoKitties' untuk Memperkenalkan Barang-Barang Koleksi Dalam Game

National Basketball Players Association (NBPA) dan NBA telah bermitra dengan Dapper Labs untuk meluncurkan pasar berbasis blockchain untuk sorotan NBA dalam bentuk koleksi dalam game.

National Basketball Players Association (NBPA) dan NBA telah bermitra dengan Dapper Labs untuk meluncurkan pasar berbasis blockchain untuk sorotan NBA. NBPA adalah serikat pemain yang didirikan pada tahun 1954. Menurut pernyataan yang dibuat oleh Dapper Labs:

“Fans dapat mengumpulkan, memperdagangkan, dan memiliki beberapa momen terhebat dalam sejarah liga di blockchain.”

Selain itu, penggemar juga dapat membeli dan menjual gerakan digital di musim yang dapat dikoleksi secara digital seperti "Joel Emiid's dunk atau tembakan 3 poin Kevin Durant". Koleksi digital ini kemudian dapat digunakan untuk permainan dan turnamen on-chain. Sama seperti NBA 2K saat ini, NBA Top Shot Dapper memungkinkan pengguna memperoleh pemain dan membuat daftar nama dengan kait tambahan: membeli gerakan tertentu dari musim sebelumnya.

Produk ini hadir dua tahun setelah peluncuran game berbasis blockchain nomor satu, CryptoKitties. Itu juga datang beberapa bulan setelah pra-penjualan game utama kedua Dapper Labs, Cheese Wizardz . Menurut Josh Goodstadt, eksekutif komersial NBPA, produk Dapper adalah cara baru bagi para penggemar untuk mendekati atlet favorit mereka. Dia berkata:

"Kami percaya teknologi blockchain menciptakan produk yang benar-benar unik yang dapat dikumpulkan, dikelola, dan dilibatkan penggemar dalam lingkungan yang menyenangkan."

CEO Dapper Labs, Roham Gharegozlou, lebih lanjut menjelaskan:

"Kami menggunakan teknologi terbaru dalam blockchain untuk menciptakan aset dan pengalaman yang dijamin edisi terbatas dan otentik, belum lagi portabel dan permanen dengan cara yang belum pernah ada secara digital sebelumnya."

Adopsi Massal sudah dekat
Dapper Labs telah menjadi nama utama dalam ruang koleksi digital dengan peluncuran game CryptoKitties yang populer. Beberapa kucing digital pada titik tertentu akan mendapatkan setidaknya $ 100K karena aktivitas perdagangan menyumbat seluruh jaringan Ethereum.

Dengan khalayak NBA yang masif, Dapper Labs sekarang dapat mengekspos blockchain dan token economy kepada jutaan penggemar secara bersamaan. Laporan terbaru menunjukkan bahwa game NBA tunggal telah menarik lebih dari 40 juta pemirsa . Meskipun liga telah mengalami sedikit penurunan dalam pemirsa sejak 2016, liga ini telah menjadi lebih besar di media sosial.

Pemain NBA dalam laporan ESPN baru-baru ini hanya dikalahkan oleh pemain sepak bola dalam popularitas di seluruh dunia.

Teknologi Blockchain Ideal untuk NBA
Survei menunjukkan bahwa NBA Twitter adalah fenomena yang berkembang. Kepala kemitraan liga olahraga Twitter, TJ Adeshola, menyatakan:

"NBA Twitter hanya memiliki konektivitas yang sangat istimewa ini yang tidak ada di tempat lain."

Para penggemar masih muda, setia, dan lebih mengerti teknologi daripada para penggemar olahraga lainnya. Josh Goodstadt melihat potensi sinergi. Dia berkomentar:

“Kami percaya teknologi blockchain menciptakan produk yang benar-benar unik yang dapat dikumpulkan, dikelola, dan dilibatkan oleh penggemar dalam lingkungan yang menyenangkan, dan kami sangat senang dapat bermitra dengan Dapper Labs untuk memperkenalkan aset digital inovatif ini ke komunitas NBA."

Jika Dapper Labs berhasil menciptakan keajaiban CryptoKitties dengan pemirsa NBA, adopsi blockchain bisa masuk ke arus utama. Potensi sudah ada di sana dengan tim penambangan crypto, pemain pro-NBA menggembar-gemborkan bitcoin, dan legenda memompa altcoin.

Koleksi Top Shot NBA akan memasuki pasar musim gugur ini. Game akan menyusul pada awal 2020.
Share: